Ikatan Alumni Pendidikan Geografi FMIPA UNG Periode Pertama, Resmi di Lantik Hari ini

Oleh: Hendra . 23 Januari 2021 . 20:22:58

Gorontalo - Alumni adalah presentatif dari wajah prodi, sebagai keluaran dari proses panjang dalam kegiatan akademik mahasiswa. Mengangkat tema “Membangun Sinergitas Alumni Dalam Bingkai Kekeluargaan” adalah titik baru bagi alumni pendidikan geografi dalam wadah ikatan alumni yang sah dibentuk hari ini (23/01). Dalam pelantikan IKA Alumni pendidikan Geografi ini, telah terpilih saudara La Isra, S.Pd sebagai nahkoda baru untuk periode 2021-2024. Dalam sambutannya, menitipkan pesan dan kesannya menjadi alumni yang telah dirasakan selama ini, salah satu yang di ungkapkan pada kesempatan itu adalah persoalan mindset alumni yang tidak memiliki jiwa petarung untuk ikut bersaing dalam dunia kerja atau profesional.

 “Mental jual para alumni harus dikoreksi, banyak yang setelah lulus patah semangat, ada yang langsung pulang kampung, jadi akses informasinya kurang, atau biasnya ada yang menutup komunikasi dengan alumni lain,”

Peran alumni dalam membangun sinergitas sangat diharapkan kedepan.  Pelantikan yang berlangsung hikmat itu, dimulai dari sambutan ketua jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian, Dr. Sunarty Eraku, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kesemua pihak yang telah bersama-sama dalam satu visi untuk mengembangkan jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian (ITK) khususnya pendidikan geografi untuk membentuk IKA Alumni.

Pelantikan IKA Alumni sendiri dipimpin langsung oleh Dekan FMIPA, UNG. Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si, dalam sambutannya, mengungkap tentang harapan-harapan, agar para alumni senantiasa menjadikan ikatan alumni pendidikan geografi periode 2021-2024 ini sebagai wadah dalam membangun sinergitas, Ika Alumni dan almamater, para alumni sangat dibutuhkan dalam pengembangan arah kurikulum dan kerja sama yang dapat berkembang lagi kedepannya. 

“Ika Alumni tentu sangat dibutuhkan oleh prodi masing-masing dalam rangka pengembangan kurikulum, serta membangun kerja sama yang baik”

Dalam pelaksanaan Pelantikan IKA Alumni pendidikan geografi, turut hadir, para alumni, semua dosen lingkup jurusan ITK, Wakil Dekan I, II dan III FMIPA, UNG.[]

Agenda

23 - 24 Januari 2021

Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK

Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK, adalah pelantikan ikatan alumni dari dua program studi, yaitu program studi pendidikan geografi dan program studi Teknik geologi, dan ini adalah pelantikan pengurus Ikatan Alumni Pertama yang akan di lantik

21 Januari - 04 Maret 2021

Publikasi Vol 2. Nomor 1 Jambura Geo Education Journal (JGEJ)

Menerima Naskah Artikel untuk periode Maret 2021 Vol 2. No. 1
Gratis untuk biaya submit dan publikasi

Jurnal JGEJ diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Geografi FMIPA UNG. Ruang Lingkup Bidang: 1. Pendidikan Geografi 2. Penelitian Tindakan Kelas Studi Geografi 3. Pengembangan Model Pembelajaran Geografi 4. Pengembangan Metode Pembelajaran Geografi 5. Kajian Isi Pembelajaran Geografi 6. Kajian Kebijakan Pendidikan Geografi 7. Geografi sosial