Bone Bolango, 26 April 2025 – Himpunan Mahasiswa Geografi (HMG) Prodi Pendidikan Geografi FMIPA Universitas Negeri Gorontalo merayakan Dies Natalis ke-14 dengan tema "Atlas Perjalanan, Kompas Perubahan". Perayaan ini menjadi momentum refleksi perjalanan organisasi sekaligus komitmen untuk terus berkontribusi dalam perubahan positif di bidang kegeografian.
Ketua HMG, Haikal Monginsi menyampaikan bahwa Dies Natalis ini tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga sarana mempererat solidaritas antaranggota dan meningkatkan semangat berkarya. "Kami berharap HMG terus menjadi ruang tumbuh bagi mahasiswa Geografi yang kritis, kreatif, dan solutif," ujarnya.
Dekan FMIPA UNG, Prof. Dr. Fitryane Lihawa, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kontribusi HMG dalam pengembangan organisasi mahasiswa. "Dies Natalis ini bukan sekadar perayaan, tetapi juga refleksi perjalanan panjang HMG dalam berkontribusi pada penguatan akademik dan karakter mahasiswa. Semoga HMG terus menjadi kompas perubahan yang menginspirasi," ungkapnya.
Kegiatan yang berlangsung meriah ini diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti Tarian, Talk Show dan malam puncak perayaan. Tema yang diangkat mencerminkan semangat untuk menelusuri jejak langkah HMG sekaligus menjadi penunjuk arah menuju inovasi dan kemajuan. Kegiatan ini berlangsung meriah dengan dihadiri mahasiswa Pendidikan Geografi, Perwakilan tiap HMPS yang ada di lingkungan FMIPA, dosen, dan alumni Pendidikan Geografi.
Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK, adalah pelantikan ikatan alumni dari dua program studi, yaitu program studi pendidikan geografi dan program studi Teknik geologi, dan ini adalah pelantikan pengurus Ikatan Alumni Pertama yang akan di lantik
Menerima Naskah Artikel untuk periode Maret 2021 Vol 2. No. 1
Gratis untuk biaya submit dan publikasi
Jurnal JGEJ diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Geografi FMIPA UNG. Ruang Lingkup Bidang: 1. Pendidikan Geografi 2. Penelitian Tindakan Kelas Studi Geografi 3. Pengembangan Model Pembelajaran Geografi 4. Pengembangan Metode Pembelajaran Geografi 5. Kajian Isi Pembelajaran Geografi 6. Kajian Kebijakan Pendidikan Geografi 7. Geografi sosial