Sejarah singkat :
Program Studi Pendidikan Geografi berdiri sejak tanggal 2 Agustus 2007 dan nomor SK pendirian 2888/D/T/2007. Sejak berdiri Program studi Pendidikan Geografi bernaung di bawah Jurusan Fisika Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo, kemudian berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Negeri Gorontalo Nomor 1016/UN47/OT/2014 tentang Pembentukan Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo Tanggal 1 Oktober 2014, Program Studi Pendidikan Geografi beralih menjadi di bawah naungan Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo. Peralihan status tersebut membawa konsekuensi dan semangat baru bagi civitas akademika Program Studi Pendidikan Geografi dalam pengembangan dan memajukan program studi untuk lebih kompetitif dan berkualitas. Program studi Pendidikan Geografi telah terakreditasi dengan nilai B berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor: 044/BAN-PT/Ak-XIII/S1/II/2011. Kemudian pada tahun 2016 Program studi Pendidikan Geografi melakukan reakreditasi dengan memperoleh akreditasi A berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 1497/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2016. Gelar yang diberikan kepada lulusan Program studi Pendidikan Geografi adalah Sarjana Pendidikan (S.Pd). Tahapan perumusan visi dan misi Program Studi Pendidikan Geografi berdasarkan masukan-masukan pihak pimpinan universitas, pimpinan fakultas, dosen prodi Pendidikan Geografi, alumni, dan lulusan.[]
Gambara Umum:
Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK, adalah pelantikan ikatan alumni dari dua program studi, yaitu program studi pendidikan geografi dan program studi Teknik geologi, dan ini adalah pelantikan pengurus Ikatan Alumni Pertama yang akan di lantik
Menerima Naskah Artikel untuk periode Maret 2021 Vol 2. No. 1
Gratis untuk biaya submit dan publikasi
Jurnal JGEJ diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Geografi FMIPA UNG. Ruang Lingkup Bidang: 1. Pendidikan Geografi 2. Penelitian Tindakan Kelas Studi Geografi 3. Pengembangan Model Pembelajaran Geografi 4. Pengembangan Metode Pembelajaran Geografi 5. Kajian Isi Pembelajaran Geografi 6. Kajian Kebijakan Pendidikan Geografi 7. Geografi sosial