Himpunan Mahasiswa Geografi Berbagi Takjil Ramadhan: Wujud Kepedulian dan Solidaritas

Oleh: Febriyani Tue . 4 Maret 2025 . 18:30:15

Bone Bolango, 04 Maret 2025 – Dalam semangat kepedulian dan kebersamaan di bulan suci Ramadhan, Himpunan Mahasiswa Geografi (HiMaGi) Pendidikan Geografi, Universitas Negeri Gorontalo mengadakan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat.

Aksi sosial ini merupakan bagian dari program kerja HiMaGi yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial serta mempererat hubungan antara mahasiswa dengan masyarakat. Paket takjil yang terdiri dari makanan dan minuman berbuka puasa dibagikan kepada pengguna jalan, tukang ojek/bentor, serta warga sekitar yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Ketua HiMaGi, Haikal Monginsi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi mahasiswa dalam menciptakan suasana Ramadhan yang penuh berkah. "Kami ingin berbagi kebahagiaan dan membantu masyarakat yang sedang dalam perjalanan agar dapat berbuka dengan nyaman. Kegiatan ini juga mengajarkan nilai-nilai sosial dan kebersamaan kepada anggota HiMaGi," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semangat berbagi dan kepedulian sosial semakin meningkat di kalangan mahasiswa dan masyarakat. HiMaGi Pendidikan Geografi, FMIPA Universitas Negeri Gorontalo berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang memberikan manfaat nyata bagi lingkungan sekitar.

Agenda

23 - 24 Januari 2021

Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK

Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK, adalah pelantikan ikatan alumni dari dua program studi, yaitu program studi pendidikan geografi dan program studi Teknik geologi, dan ini adalah pelantikan pengurus Ikatan Alumni Pertama yang akan di lantik

21 Januari - 04 Maret 2021

Publikasi Vol 2. Nomor 1 Jambura Geo Education Journal (JGEJ)

Menerima Naskah Artikel untuk periode Maret 2021 Vol 2. No. 1
Gratis untuk biaya submit dan publikasi

Jurnal JGEJ diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Geografi FMIPA UNG. Ruang Lingkup Bidang: 1. Pendidikan Geografi 2. Penelitian Tindakan Kelas Studi Geografi 3. Pengembangan Model Pembelajaran Geografi 4. Pengembangan Metode Pembelajaran Geografi 5. Kajian Isi Pembelajaran Geografi 6. Kajian Kebijakan Pendidikan Geografi 7. Geografi sosial