Pendidikan Geografi FMIPA Universitas Negeri Gorontalo ikut serta dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Literasi Digital bersama Tular Nalar di Pulau Ponelo

Oleh: Febriyani Tue . 15 Juli 2024 . 17:45:00

Gorontalo, 15 Juli 2024 – Program Tular Nalar menggait pendidik melalui Perguruan Tinggi untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan literasi digital di kalangan masyarakat, serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Pulau Ponelo khususnya di SMA Negeri 8 Gorontalo Utara, Pendidikan Geografii dengan beberapa prodi di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo ikut membersamai kegiatan Literasi Digital ini. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan era digital.

 

Melalui diskusi interaktif dan permainan games, peserta didik diajak untuk memahami pentingnya berpikir kritis dalam mengakses dan memproses informasi. Program Tular Nalar merupakan inisiatif yang digagas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya literasi digital dan keterampilan berpikir kritis. Melalui serangkaian kegiatan edukatif, Tular Nalar bersama Perguruan Tinggi di Indonesia salah satu nya Universitas Negeri Gorontalo berusaha membekali masyarakat dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi era informasi yang semakin kompleks dan penuh tantangan.

Agenda

23 - 24 Januari 2021

Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK

Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK, adalah pelantikan ikatan alumni dari dua program studi, yaitu program studi pendidikan geografi dan program studi Teknik geologi, dan ini adalah pelantikan pengurus Ikatan Alumni Pertama yang akan di lantik

21 Januari - 04 Maret 2021

Publikasi Vol 2. Nomor 1 Jambura Geo Education Journal (JGEJ)

Menerima Naskah Artikel untuk periode Maret 2021 Vol 2. No. 1
Gratis untuk biaya submit dan publikasi

Jurnal JGEJ diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Geografi FMIPA UNG. Ruang Lingkup Bidang: 1. Pendidikan Geografi 2. Penelitian Tindakan Kelas Studi Geografi 3. Pengembangan Model Pembelajaran Geografi 4. Pengembangan Metode Pembelajaran Geografi 5. Kajian Isi Pembelajaran Geografi 6. Kajian Kebijakan Pendidikan Geografi 7. Geografi sosial