Pendidikan Geografi Melaksanakan Pelatihan Desain Grafis Dengan Aplikasi Canva

Oleh: Febriyani Tue . 5 September 2024 . 11:45:35

Gorontalo, September 2024 – Program Studi Pendidikan Geografi Universitas Negeri Gorontalo baru saja sukses menggelar Pelatihan Desain Grafis dengan Aplikasi Canva pada 05 September 2024. Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari pengembangan keterampilan teknologi dan kreatifitas mahasiswa, serta untuk meningkatkan kemampuan komunikasi visual dalam konteks pembelajaran dan penelitian.

Para peserta dilatih menggunakan berbagai fitur dan template yang ada di Canva, serta diajarkan cara memodifikasi dan menyesuaikan desain sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Tidak hanya sekedar mempelajari teknik dasar, peserta juga diberi tantangan untuk membuat desain yang berfokus pada tema pendidikan dan lingkungan sebagai bagian dari tugas akhir pelatihan.

 

Mahasiswa Pendidikan Geografi sangat antusias mengikuti pelatihan ini karena terbantu dalam membuat konten yang menarik untuk tugas-tugas kuliah dan kegiatan organisasi. Canva sangat mudah digunakan untuk membuat desain sendiri tanpa harus bergantung pada aplikasi yang rumit.

Agenda

23 - 24 Januari 2021

Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK

Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK, adalah pelantikan ikatan alumni dari dua program studi, yaitu program studi pendidikan geografi dan program studi Teknik geologi, dan ini adalah pelantikan pengurus Ikatan Alumni Pertama yang akan di lantik

21 Januari - 04 Maret 2021

Publikasi Vol 2. Nomor 1 Jambura Geo Education Journal (JGEJ)

Menerima Naskah Artikel untuk periode Maret 2021 Vol 2. No. 1
Gratis untuk biaya submit dan publikasi

Jurnal JGEJ diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Geografi FMIPA UNG. Ruang Lingkup Bidang: 1. Pendidikan Geografi 2. Penelitian Tindakan Kelas Studi Geografi 3. Pengembangan Model Pembelajaran Geografi 4. Pengembangan Metode Pembelajaran Geografi 5. Kajian Isi Pembelajaran Geografi 6. Kajian Kebijakan Pendidikan Geografi 7. Geografi sosial