Pendidikan Geografi Memeriahkan Harlah Jurusan ITK FMIPA UNG ke-10

Oleh: Febriyani Tue . 2 Oktober 2024 . 13:30:45

Gorontalo, 2 Oktober 2024 – Program Studi Pendidikan Geografi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) turut ambil bagian dalam perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-10 Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian (ITK) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNG. Acara yang diselenggarakan pada hari Senin dan Selasa (1-2/10) di Aula FMIPA Kampus 4, acara Harlah ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh dosen, mahasiswa, dan civitas akademika dari berbagai jurusan yang berkumpul untuk merayakan satu dekade prestasi dan kontribusi Jurusan ITK dalam pengembangan ilmu kebumian.

Kegiatan perayaan Harlah ini mengusung tema “Inovasi Teknologi Kolaborasi Bersama ITK Mewujudkan Standar Internasional yang Unggul dan Berdaya Saing,” yang mencerminkan komitmen ITK dalam mendukung pendidikan berkelanjutan di bidang geosains. Pendidikan Geografi, sebagai bagian dari komunitas ilmu kebumian di UNG, turut berperan aktif dengan menyajikan berbagai kegiatan yang memperkaya perayaan tersebut.

 

Untuk memeriahkan perayaan tersebut, mahasiswa Pendidikan Geografi menampilkan tarian yang dipersembahkan oleh angkatan 2024 serta penampilan-penampilan lainnya yang menunjukkan bakat mahasiswa dalam memeriahkan Harlah Jurusan ITK. Salah satu acara puncak dalam perayaan Harlah ini adalah pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas perjalanan sepuluh tahun ITK. Perwakilan dari setiap jurusan, termasuk Pendidikan Geografi, hadir dalam sesi ini untuk mempererat tali persaudaraan antara jurusan di bawah naungan FMIPA. Perayaan ini menjadi momentum untuk memperkuat komitmen dalam membangun ilmu pengetahuan kebumian yang lebih baik, demi masa depan yang berkelanjutan.

Agenda

23 - 24 Januari 2021

Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK

Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK, adalah pelantikan ikatan alumni dari dua program studi, yaitu program studi pendidikan geografi dan program studi Teknik geologi, dan ini adalah pelantikan pengurus Ikatan Alumni Pertama yang akan di lantik

21 Januari - 04 Maret 2021

Publikasi Vol 2. Nomor 1 Jambura Geo Education Journal (JGEJ)

Menerima Naskah Artikel untuk periode Maret 2021 Vol 2. No. 1
Gratis untuk biaya submit dan publikasi

Jurnal JGEJ diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Geografi FMIPA UNG. Ruang Lingkup Bidang: 1. Pendidikan Geografi 2. Penelitian Tindakan Kelas Studi Geografi 3. Pengembangan Model Pembelajaran Geografi 4. Pengembangan Metode Pembelajaran Geografi 5. Kajian Isi Pembelajaran Geografi 6. Kajian Kebijakan Pendidikan Geografi 7. Geografi sosial