Pendidikan Geografi Teken IA dengan PT. Merdeka Copper Gold TBK dan Kuliah Tamu Praktisi Pertambangan

Oleh: Febriyani Tue . 28 Mei 2024 . 14:15:00

Pendidikan Geografi Teken IA Kerjasama dengan PT. Merdeka Copper Gold TBK sekaligus menyelenggarakan Kuliah Tamu Praktisi dengan tema "Good Mining Practice dan Keselamatan Kerja untuk Industri Pertambangan Berkelanjutan". Narsumber yang dihadirkan dari praktisi pertambangan PT. Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) dan PT Puncak Tani Emas Sejahtera (PETS). Kegiatan Kuliah Tamu Praktisi dilaksanakan di Aula Lantai 3 FMIPA dan dihadiri oleh 100 mahasiswa dari Jurusan ITK (Pendidikan Geografi dan Teknik Geologi) serta mahasiswa Program Studi Teknik Industri. 

Sambutan dari Pimpinan fakultas diwakili oleh Wakil Dekan I FMIPA, Dr. Tedy Machmud, M.Pd, beliau mengatakan pentingnya good mining practice dan keselamatan kerja dalam menciptakan industri pertambangan yang berkelanjutan. Sambutan selanjutnya sekaligus membuka acara kuliah tamu praktisi disampaikan oleh Wakil Rektor II, Dr. Moh. Hidayat Koniyo, ST., M.Kom. Dalam sambutan Pak WR II menekankan bahwa kerjasama dengan PT. Merdeka Copper Gold TBK akan memperkuat tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

 

Para peserta mendapatkan wawasan materi mengenai Prinsip Good Mining Practice dalam Dunia Pertambangan. Peserta juga diajak untuk bermain dengan kuis yang sudah disiapkan oleh pemateri dan mendapatkan souvenir bagi peserta yang aktif. 

Agenda

23 - 24 Januari 2021

Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK

Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK, adalah pelantikan ikatan alumni dari dua program studi, yaitu program studi pendidikan geografi dan program studi Teknik geologi, dan ini adalah pelantikan pengurus Ikatan Alumni Pertama yang akan di lantik

21 Januari - 04 Maret 2021

Publikasi Vol 2. Nomor 1 Jambura Geo Education Journal (JGEJ)

Menerima Naskah Artikel untuk periode Maret 2021 Vol 2. No. 1
Gratis untuk biaya submit dan publikasi

Jurnal JGEJ diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Geografi FMIPA UNG. Ruang Lingkup Bidang: 1. Pendidikan Geografi 2. Penelitian Tindakan Kelas Studi Geografi 3. Pengembangan Model Pembelajaran Geografi 4. Pengembangan Metode Pembelajaran Geografi 5. Kajian Isi Pembelajaran Geografi 6. Kajian Kebijakan Pendidikan Geografi 7. Geografi sosial