Pendidikan Geografi Turut Serta dalam Rapat Pemilihan Senat dan Pengembangan Karir Dosen

Oleh: Febriyani Tue . 3 September 2024 . 11:24:21

Gorontalo, September 2024 – Program Studi Pendidikan Geografi, Universitas Negeri Gorontalo, telah aktif berpartisipasi dalam rapat pemilihan senat dan pengembangan karir dosen yang berlangsung pada 03 September 2024 di Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat peran serta dosen dalam pengambilan kebijakan strategis universitas serta meningkatkan potensi karir akademik melalui berbagai program pengembangan yang ditawarkan.

Pemilihan anggota senat dilakukan secara demokratis, dengan keterlibatan dosen-dosen Pendidikan Geografi. Rapat ini tidak hanya membahas pemilihan anggota senat baru yang akan mewakili suara dosen, tetapi juga strategi untuk mendukung pengembangan karir dosen melalui pendidikan lanjutan, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat. dua dosen terpilih dari Pendidikan Geografi dan 1 Teknik Geologi sebagai anggota senat yang mewakili, Yaitu:

1. Dr. Sunarty Suly Eraku, S.Pd., M.Pd.

2. Dr. Eng. Sri Maryati, S.Si.

3. Dr. Sc. Yayu Indriati Arifin, S.Pd., M.Si.

 

Dalam rapat tersebut, dibahas juga berbagai inisiatif yang mendukung dosen untuk melanjutkan pendidikan S3, memperoleh hibah penelitian, serta mengembangkan jejaring kerjasama nasional dan internasional. Program ini diharapkan dapat memperkuat posisi akademik dosen serta meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di universitas, khususnya dalam bidang pendidikan dan bidang kegeografian.

Dengan partisipasi aktif ini, Program Studi Pendidikan Geografi berharap dapat terus berkontribusi dalam pengembangan universitas yang berkelanjutan dan memberikan manfaat yang luas bagi para dosen, mahasiswa, dan masyarakat luas.

Agenda

23 - 24 Januari 2021

Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK

Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK, adalah pelantikan ikatan alumni dari dua program studi, yaitu program studi pendidikan geografi dan program studi Teknik geologi, dan ini adalah pelantikan pengurus Ikatan Alumni Pertama yang akan di lantik

21 Januari - 04 Maret 2021

Publikasi Vol 2. Nomor 1 Jambura Geo Education Journal (JGEJ)

Menerima Naskah Artikel untuk periode Maret 2021 Vol 2. No. 1
Gratis untuk biaya submit dan publikasi

Jurnal JGEJ diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Geografi FMIPA UNG. Ruang Lingkup Bidang: 1. Pendidikan Geografi 2. Penelitian Tindakan Kelas Studi Geografi 3. Pengembangan Model Pembelajaran Geografi 4. Pengembangan Metode Pembelajaran Geografi 5. Kajian Isi Pembelajaran Geografi 6. Kajian Kebijakan Pendidikan Geografi 7. Geografi sosial