Dalam rangka memperingati World Walking Day, program studi Pendidikan Geografi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ikut ambil bagian dalam acara jalan sehat dan kampanye lingkungan bertema "Say No To Plastic" yang berlangsung di Stadion Merdeka, Kota Gorontalo, Minggu (06/10). Acara ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, termasuk volunter mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum yang antusias untuk turut serta dalam aksi nyata menjaga kesehatan sekaligus peduli terhadap lingkungan.
Pendidikan Geografi UNG, yang dikenal dengan komitmennya dalam upaya konservasi dan keberlanjutan lingkungan, membawa misi penting dalam acara ini, yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Sepanjang acara, para mahasiswa yang menjadi volunter memberikan sosialisasi bagi pengunjung yang membawa botol plastik untuk diganti dengan tumbler dan berkeliling membawa papan yang berisi himbauan bahwa mulai 6 oktober 2024 mulai tidak menggunakan botol sekali pakai, sembari mengajak pengunjung untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam.
Tidak hanya menjadi ajang olahraga dan kampanye lingkungan, World Walking Day ini juga menjadi momentum memperkuat solidaritas dan kebersamaan antara mahasiswa dan masyarakat Gorontalo. Kolaborasi ini diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat lain untuk terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan, terutama dalam menghadapi tantangan besar seperti polusi plastik yang mengancam ekosistem global.
#UNGguldanberdayasaing#fakultasMIPA#pend.geografi_ung
Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK, adalah pelantikan ikatan alumni dari dua program studi, yaitu program studi pendidikan geografi dan program studi Teknik geologi, dan ini adalah pelantikan pengurus Ikatan Alumni Pertama yang akan di lantik
Menerima Naskah Artikel untuk periode Maret 2021 Vol 2. No. 1
Gratis untuk biaya submit dan publikasi
Jurnal JGEJ diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Geografi FMIPA UNG. Ruang Lingkup Bidang: 1. Pendidikan Geografi 2. Penelitian Tindakan Kelas Studi Geografi 3. Pengembangan Model Pembelajaran Geografi 4. Pengembangan Metode Pembelajaran Geografi 5. Kajian Isi Pembelajaran Geografi 6. Kajian Kebijakan Pendidikan Geografi 7. Geografi sosial