Gorontalo, 15 Agustus 2025 – Program Studi Pendidikan Geografi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo (UNG), turut serta dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tingkat Fakultas dan Jurusan untuk menyambut mahasiswa baru angkatan 2025. Kegiatan PKKMB ini dilaksanakan di fakultas MIPA ruang perkuliahan yang dibagi sesuai jurusan yang ada di FMIPA, dengan melibatkan seluruh unsur pimpinan fakultas, dosen, tenaga kependidikan, serta mahasiswa senior yang bertugas sebagai pendamping. Mahasiswa baru Prodi Pendidikan Geografi Angkatan 2025 diperkenalkan dengan berbagai aspek kehidupan akademik, organisasi kemahasiswaan, serta nilai-nilai budaya kampus UNG.
Rangkaian kegiatan PKKMB mencakup pengenalan visi dan misi fakultas serta program studi, sosialisasi kurikulum, sistem perkuliahan, serta peluang kegiatan akademik dan non-akademik yang mendukung pengembangan diri mahasiswa. Selain itu, mahasiswa juga dibekali dengan materi terkait etika akademik, semangat kebangsaan, literasi digital, dan kesiapan menghadapi tantangan era global. Mahasiswa baru juga diperkenalkan dengan berbagai organisasi kemahasiswaan, termasuk Himpunan Mahasiswa Geografi (HIMAGI) yang menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas, kepemimpinan, dan jiwa sosial di lingkungan kampus.
Melalui kegiatan ini, Prodi Pendidikan Geografi UNG berkomitmen untuk mencetak lulusan yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga memiliki keterampilan abad 21, kepedulian sosial, serta kemampuan adaptasi terhadap perkembangan zaman.
Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK, adalah pelantikan ikatan alumni dari dua program studi, yaitu program studi pendidikan geografi dan program studi Teknik geologi, dan ini adalah pelantikan pengurus Ikatan Alumni Pertama yang akan di lantik
Menerima Naskah Artikel untuk periode Maret 2021 Vol 2. No. 1
Gratis untuk biaya submit dan publikasi
Jurnal JGEJ diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Geografi FMIPA UNG. Ruang Lingkup Bidang: 1. Pendidikan Geografi 2. Penelitian Tindakan Kelas Studi Geografi 3. Pengembangan Model Pembelajaran Geografi 4. Pengembangan Metode Pembelajaran Geografi 5. Kajian Isi Pembelajaran Geografi 6. Kajian Kebijakan Pendidikan Geografi 7. Geografi sosial