Ramli Latif, Nahkoda Baru Himpunan Mahasiswa Geografi (HIMAGI) FMIPA UNG

Oleh: Hendra . 14 Januari 2021 . 21:03:16

GORONTALO - Melalui Musyawarah Besar (MUBES) Himpunan Mahasiswa Geografi (HIMAGI) UNG yang ke XI (28/12/2020). Telah lahir nahkoda baru HIMAGI. Ramli Latif dari angkatan 2019 terpilih sebagai ketua umum HIMAGI periode 2020/2021. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan untuk memilih generasi pemimpin selanjutnya setelah masa jabatan pengurus  telah selesai.

Pengurus demisoner, berharap kepada nahkoda baru HIMAGI, semoga dapat memberikan warna dan semangat baru dalam mengembang amanah satu tahun kedepan. Menurut ketua demisioner Nurfadilah, kegiatan MUBES ini, bukan hanya sekadar mendapatkan generasi yang terbaik untuk HIMAGI, tetapi sebagai ajang evaluasi terhadap kepengurusan sebelumnya dan tentunya sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa dan pengurus dalam bermusyawarah. Dan tidak lupa juga mantan ketua umum HIMAGI ini berpesan kepada ketua terpilih, agar ketua terpilih dapat mengembang amanah dengan penuh tanggung jawab.

       “Anda (ketua terpilih) harus selalu menjunjung tinggi tanggung jawab kepada HIMAGI, amanah, bijaksana dan disiplin serta transparan kepada seluruh pengurus HIMAGI khususnya dalam kebijakan-kebijakan yang ada di HIMAGI”

Sedangkan Ramli Latih sendiri, sebagai ketua terpilih mengungkapkan bahwa kegiatan ini (mubes) telah berjalan dengan baik dan banyak pelajaran yang telah didapatkan melalui kegiatan tersebut, terutama beberapa rekomendasi penting untuk dijalankan seperti sistem pengkaderan yang harus dirumuskan dengan tepat. Selain itu sebagai nahkoda baru HIMAGI, lelaki kelahiran Lemito 20 Mei 2000 ini tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan amanah ini kepadanya.

        “saya ucapkan terimakasih untuk teman-teman dan senior-senior yang telah mempercayakan tongkat estafet kepada saya, dan tidak ada apa-apanya saya tanpa teman-teman sekalian…… mari kita bangun kembali himpunan kita bersama, karena himpunan bukan milik saya tetapi milik kita semua. Terimakasih sekali lagi atas kepercayaan yang telah diberikan”.

Seluruh masyarakat program studi pendidikan geografi mengucapkan selamat mengembang amanah, dan harapan besar semoga HIMAGI dapat berkonstribusi dan berperan aktif dalam pengembangan diri dan akademik mahasiswa pendidikan geografi kedepannya. Semoga.[]

Agenda

23 - 24 Januari 2021

Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK

Pelantikan Ikatan Alumni di Jurusan ITK, adalah pelantikan ikatan alumni dari dua program studi, yaitu program studi pendidikan geografi dan program studi Teknik geologi, dan ini adalah pelantikan pengurus Ikatan Alumni Pertama yang akan di lantik

21 Januari - 04 Maret 2021

Publikasi Vol 2. Nomor 1 Jambura Geo Education Journal (JGEJ)

Menerima Naskah Artikel untuk periode Maret 2021 Vol 2. No. 1
Gratis untuk biaya submit dan publikasi

Jurnal JGEJ diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Geografi FMIPA UNG. Ruang Lingkup Bidang: 1. Pendidikan Geografi 2. Penelitian Tindakan Kelas Studi Geografi 3. Pengembangan Model Pembelajaran Geografi 4. Pengembangan Metode Pembelajaran Geografi 5. Kajian Isi Pembelajaran Geografi 6. Kajian Kebijakan Pendidikan Geografi 7. Geografi sosial